Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Investasi Tanah Yang Menggiurkan

Keuntungan Investasi Tanah Yang Menggiurkan

 Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari investasi tanah, berikut ini info selegkapnya. 

Investasi adalah kegiatan menanamkan sejumlah dana agar berkembang dalam jangka waktu tertentu guna memperoleh keuntungan di masa depan.

Selain meningkatkan kondisi perekonomian negara, investasi juga bisa berguna untuk melawan inflasi.

Semakin banyak investor dalam suatu negara maka hal ini mengindikasikan jika stabilitas keadaan negara tersebut aman untuk dijadikan tempat berinvestasi.

Kita tentu harus merasa beruntung, sebab Indonesia menjadi tempat yang berpotensi memiliki prospek bagi investor untuk berinvestasi sebab banyak sumber daya yang tersedia di Indonesia.

 

Di era serba modern yang mana teknologi sudah berkembang dengan sangat pesat, berinvestasi tidaklah sulit, yang sulit adalah memutuskan investasi apa yang kira-kita tepat dan cocok untuk kita.

Ada beragam bentuk investasi, seperti investasi emas, saham, bangunan, tanah dan lainnya.

Yang spesial adalah investasi tanah, ini karena masih mampu bersaing dengan investasi lainnya dan di anggap memiliki nilai keuntungan yang tinggi.

 

Apa itu investasi tanah?

Investasi tanah merupakan suatu bentuk penanaman modal berupa lahan atau tanah kosong. Jenis investasi ini sering di artikan sebagai investasi jangka panjang karena benefit dari kenaikan harga tanah yang terjadi di tiap tahun dan adanya keuntungan sebesar-besarnya.

 

Alasan Investasi Tanah Menjadi Salah Satu Investasi Terbaik

Beragam bentuk investasi, namun investasi tanah ini menjadi salah satu investasi terbaik dan terjamin. Hal ini di karenakan investasi tanah memiliki risiko yang minim namun profit yang sangat besar.

 

Hal-hal Yang Perlu Di Perhatikan!

Investasi tanah merupakan salah satu bentuk investasi yang banyak di gemari orang dari dulu sampai sekarang. Hal ini di karenakan investasi ini tidak tergerus inflasi, bahkan mengalami pengingkatan harga di tiap tahunnya.

Sebelum membeli tanah kalian harus tau syarat-syarat tanah yang layak di jadikan target investasi agar terhindar dari resiko investasi tanah.

Beberapa syarat investasi tanah yang paling ideal meliputi:


  1. Legalitas dokumen tanah
  2. Peluang atau prospek kenaikan harga
  3. Lokasi strategis
  4. Minim potensi bencana
  5. Ukuran sesuai kebutuhan


Kelebihan dan Keuntungan Investasi Tanah

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari hasil berinvestasi tanah lho, berikut ini info selegkapnya.

1. Harga yang tidak pernah turun

Keuntungan investasi dalam bentuk tanah yang pertama adalah harganya tidak pernah turun karena sulit termakan inflasi.

Sehingga dari waktu ke waktu, tanah selalu mengalami peningkatan harga. Kenaikan harga tanahpun juga tidak sedikit, apalagi kalau tanah berada di kawasan strategis. Persentase kenaikannya bisa 100%-200%.

2. Lahan tersebut dapat di gunakan untuk aktivitas yang produktif

Hal ini juga merupakan nilai plus bahwa lahan tersebut bisa di pakai untuk kegiatan produktif.

Sembari kalian berinvestasi sambil menunggu harga tanah naik, kalian juga bisa sekaligus mendapatkan keuntungan dari berbagai kegiatan produktif melalui penggunaan lahan.

Selain memperoleh investasi jangka panjang, kalian juga bisa memperoleh penghasilan dari penggunaan tanah secara produktif. Contohnya sebidang tanah kosong di jadikan lahan pertanian, di sewakan, dan lain-lain.

3. Cocok untuk investor yang menghindari risiko

Meskipun membutuhkan banyak modal, investasi tanah ini jelas merupakan keuntungan bagi investor yang menghindari risiko.

Hal ini dikarenakan risiko berinvestasi tanah sangat minim atau bahkan tidak mungkin rugi. Selain itu, investasi ini pasti akan menghasilkan pendapatan. Oleh karena itu, keamanan investasi terjamin.

4. Perawatan yang tergolong mudah

Keunggulan berikutnya yang tak kalah menarik adalah tanah ini tidak membutuhkan perawatan yang cukup intensif.

Sebagai Investor praktis, jika kalian berpikir apakah lebih baik berinvestasi tanah atau rumah, jawabannya tentu tanah.

Sekalipun tidak di pelihara, sebidang tanah tidak akan mengalami kerusakan yang serius. Berbeda dengan rumah yang perlu di rawat agar tetap bersih dan terhindar dari kerusakan seperti bocor dll.

5. Risiko kerugian sangat minim

Selain cocok untuk investor pemula, investasi tanah ini memiliki risiko minim karena kemungkinan kehilangannya kecil.

Kalau mempunyai dokumen resmi yang membuktikan kepemilikan tanah, tanah tersebut tidak akan mengalami pencurian, kerusakan atau kejahatan lainnya.

6. Kebutuhan Orang Banyak

Manfaat terakhir dari berinvestasi tanah adalah bahwa tanah sangat penting bagi banyak orang.

Terlebih lagi, jumlah penduduk terus bertambah, pembangunan lebih lanjut terus di lakukan, dan kebutuhan akan perumahan atau pertanian juga meningkat. Itu sebabnya semakin banyak orang membutuhkan tanah.

 

Nah, demikian keuntungan investasi dalam bentuk tanah. Cukup menggiurkan bukan? Investasi tanah memang sangat menjanjikan.

Apapun bentuk investasi yang kalian pilih, perhatikan dulu keuntungan dan risikonya ya! Selamat berinvestasi.